Kisah Indah Olivier Giroud Di Arsenal Berakhir

By Admin


nusakini.com - London - Olivier Giroud mendeskiripsikan karier lima setengah tahunnya di Arsenal sebagai “sebuah kisah yang indah” setelah memutuskan untuk pindah ke rival sekota Chelsea di hari terakhir bursa transfer Januari.

Striker 31 tahun itu hengkang lantaran kesempatan bermainnya di Arsenal sangat terbatas di musim ini menyusul kedatangan Alexandre Lacazette dan belakangan Pierre-Emerick Aubameyang ikut merapat ke Emirates Stadium. Giroud bahkan baru mencatatkan satu penampilan starter di Liga Primer Inggris 2017/18.

Meski demikian, penyerang Prancis ini tetap merasa bersyukur bisa menghabiskan kariernya bersama The Gunners di mana ia mampu menyumbangkan 105 gol dari 253 penampilan di semua ajang dan meraih tiga trofi Piala FA.

“Saya sudah menghabiskan lima setengah tahun yang menakjubkan bersama keluarga besar Arsenal,” tulis Giroud di akun Twitter miliknya, Rabu (31/1).

“Kisah indah ini berakhir hari ini. Terima kasih atas sambutan hangat selama ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada fans atas dukungannya,” imbuhnya.

Sementara itu, legenda Arsenal Thierry Henry turut mengomentari kepindahan Giroud itu ke Chelsea. Menurutnya, Chelsea bukan cuma menjanjikan kesempatan bermain yang lebih baik ketimbang Arsenal, namun juga memiliki reputasi yang lebih baik. 

“Piala Dunia menjelang. Chelsea menghampiri Anda dan mereka saat ini lebih baik ketimbang Arsenal. Arsene [Wenger] tidak memainkan Anda dan ada banyak pemain yang berada di depan Anda. Saya tidak bisa menyalahkan Olivier Giroud,” kata Henry seperti dikutip Sky Sports.

“Dia akan menambah opsi di lini depan Chelsea. Antonio Conte memang menginginkan seorang target man yang cerdas. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Arsenal baru saja kehilangan pemeran pendukungnya,” imbuhnya. (fft/om)